Jari10 is the best blog to get more information about software, antivirus, linux, windows, games, android, madura, karapan sapi

Memindah Aplikasi dari Internal ke SD Card di Galaxymu

Share on :
 Pusing liatin internal memory hape android anda makin dikit apalagi kapasitas internal memory kecil. Tenang, jangan pusing dulu, disini saya akan membahas bagaimana memindahkan aplikasi yang ada di Internal untuk dipindahkan ke SD Card anda. Salah satu penyebab internal memory anda semakin menipis adalah 3rd party aplikasi yang tidak bisa dipindah ke external. Bisa juga sih menggunakan aplikasi semacam App2SD, link2SD dll, tapi aplikasi-aplikasi tersebut membutuhkan superuser permission (root). Bila anda tidak ingin melakukan rooting pada handheld anda, coba tips satu ini. Cukup mudah kok melakukannya, tapi anda harus menginstall Android SDK terlebih dahulu, karena kita akan menggunakan adb yang ada di Android SDK nanti.

Caranya :
1. Colokkan android anda ke laptop/PC via kabel USB, kemudian enable USB debugging.
2. Buka cmd (command prompt)
3. Ketikkan perintah berikut di cmd.

adb shell pm setInstallLocation 2
 Nah aplikasi 3rd party yang anda install sekarang bisa dipindah ke external memory.
caranya buka settings > applications > manage applications. kemudian pilih aplikasi yang akan dipindah. Kemudian tekan tombol move to SD card.

Perintah diatas gunanya untuk merubah default tempat instalasi aplikasi. untuk mengembalikan ke status semula (instalasi di internal memory) ketikkan perintah.
adb shell pm setInstallLocation 0

Bagaiman mudah kan ? cobain sekarang :D


Artikel Terkait:

0 komentar on Memindah Aplikasi dari Internal ke SD Card di Galaxymu :

Post a Comment and Don't Spam!

 
Picasa

Pengikut